Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn

Cara Burning CD/DVD dengna Imgburn
Hai :D ini wong, hari ini postingannya masih seputar teknologi tentang Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn. ini dia salah satu software burning terbaik menurut saya, mengapa ? bukan cuma ringan, software ini memiliki banyak feature dan tentunya gratis, gratis bukan berarti bajakan loh hehe.ini juga software yang ngehemat uang anak" kost, anak kost lagi yang kena :D. 
gambar diatas merupakan tampilan awal imgburn, dan disitu sudah terlihat fitur" yang bisa kita gunakan.kali ini saya ingin menggunakan fitur Burning File/Folder ke CD/DVD dan Membuat ISO file dari File/Folder. 
oke langsung aja disimak yang pertama 
Burning File/Folder ke CD/DVD
  1. langkah awal yang pasti buka applikasinya hehe :p
  2. setelah itu pilih "writes files/folders to disc", bisa diliat gambar dibawah.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  3. Tampilannya akan seperti dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  4. disini ada 2 pilihan, bila berupa file seperti video,music,gambar dan yang lainnya. maka klik yang diberi tanda kotak bewarna biru.kalo berupa folder klik yang diberi tanda kotak berwarna hitam.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  5. setelah memilih file/folder yang ingin diburning, langsung saja klik gambar yang diberi kotak hitam dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  6. nah tunggu hingga selesai. bila muncul konfirmasih klik yes.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  7. setelah selesai akan muncul notifikasi seperti dibawah.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  8. selesai burning file/folder ke CD/DVD.
Selanjutnya menggunakan fitur Membuat ISO file dari File/Folder. 

  1. Langkah pertama ya sama, buka aplikasinya dulu :p
  2. pilih "create image file from files/folders"
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  3. setelah itu masukkan file yang ingin diisokan, bila berbentuk file pilih yang dikotakkan biru, dan bila berbentuk folder pilih yang kotak hitam :D.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  4. udah dipilih filenya kemudian klik seperti dikotak dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  5. setalah itu tunggu selesai, bila muncul notif, klik "yes". dan setelah selesai akan seperti dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  6. oke selesai file/folder sudah jadi Iso file.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
selesai sudah Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn. sebenarnya banyak aplikasi burning yang bisa digunakan, mungkin anda lebih familiar dengan Nero dan semacamnya.
bila anda tertarik untuk menggunakan software ini, anda bisa mendownload secara gratis.

Link Imgburn :
Link Update 30/09/2018



35 comments:

  1. saya donlod dulu softwarenya, terus praktek triknya, makasih mas, kadang butuh ngeburning

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas wong :D. semoga dipake terus hehe

      Delete
    2. Saya juga ikutan download ya Mas Wong. makasih sudah berbagi salam sukses dan sejahtera :)

      Delete
    3. oke silakan pa saud, salam sukses dan sejahtera juga :p

      Delete
  2. kayanya habis burning cd nih, :D
    nah bner banget cara ini buat anak kost biar irit :p
    lengkap banget deh jadi makin gampang buat burning dengan adanya tutor disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ga ye :p. anak kost mah suka yang gratisan mas haha. semoga bermanfaat mas

      Delete
    2. iya mas, keliatan banget anak kost mah senyum nya juga beda kaya gratisan.

      Delete
  3. coba donlod ah... karena biasanya saya pake nero

    ReplyDelete
  4. aku seringnya pake nero, imgburn bagus nggak ya ?, coba download dlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalo saya lebih suka pake ini dari pada nero :p

      Delete
  5. Saya ukan anak kost tapi suka juga kalau yang gratis-gratis mah, sringnya pakai nero mas, tak cobanya ya ijin douwnloadn makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha :D. kebanyakan memang pake nero mas, tapi ini juga enak dipakenya. jadi silakan dicoba :D

      Delete
  6. lebih praktis dari nero boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  7. Menarik nih Mas Wong cara buning CD Dan DVD nya kebetulan saya belum bisa cara memburning CD/DVD Bisa coba langsung. makasih ya Mas.

    Maaf dikit nyimpang saya mau tanya sandi rar pad postingan Game Mas Wong tempo hari Yang Berjudul :
    http://wewongganteng.blogspot.com/2015/04/download-insaniquarium-deluxe-game-jadul.html

    Apa Fasword rar nya Mas saya suka sekali game itu pleas ya Mas Wong. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung tancap mas :D.
      wah ada passwordnya ya mas, mungkin besok saya reupload lagi, soalnya kemarin saya ga ada ngasih password @_@

      Delete
    2. Berarti yang kemarin pada komentar gak ada yg download Mas. pas saya download game nya di file rar game di Extrax eeh ada fasword nya tuh :) ok sip di tunggu makasih salam sukses

      Delete
    3. Oh Maaf Mas Wong. Ternyata sandi rar game tersebut ada di diskripsi rar game nya dan Faswordnya rar nya adalah : www.rizkysoftware.com
      Terima kasih sudah berbagi.

      Delete
    4. wah iya ?, oke sama" pa saud, terima kasih sudah mengingatkan :p.

      Delete
  8. saya pakai ubuntu. saya menghargai hak cipta.
    Kalau di ubuntu aplikasi yang buat bakar CD yang recomended apa ya?

    Dikatama

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengetahuan saya, kalo ubuntu pake software brasero mas, tapi dulu pernah pake ubuntu ga pake software juga bisa kok mas :D

      Delete
  9. Ijin nyoba cara burning dengan imgburn nya ya kang. sepertinya cukup praktis caranya. Terimakasih

    ReplyDelete
  10. Sudah lama gak melakukan burning2an cd, tar nyobain jajal ya. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas, semoga menggunakan ini selalu :p

      Delete
  11. Iya kalo ngeburning biasanya pake nero mas, imgburn patut dicoba juga ya Mas... Siiipppp Mas... hehehe :)

    ReplyDelete
  12. Keren nich software bisa jadi alternatif pengganti nero.....

    ReplyDelete
  13. sekilas aku lupa
    makasi ya dah diingetin oleh postingan ini

    ReplyDelete
  14. yah, kalo filenya besar gue juga make ini, tapi kalo dikit yah paling cuma gue drag n drop kedrive trus write cd doang kalo dari windos

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bener si mas :D. kalo ga terlalu besar si pake bawaan windows juga bisa :D

      Delete
  15. Gmn caranya bakar cd/dvd jd dngan format avi? Thanks cak wong

    ReplyDelete

Bila informasi yang diposting bermanfaat dan menarik, anda dapat memberikan komentar yang sopan, maaf untuk tidak menyertakan link aktif.
terimakasih salam Wong Ganteng

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com